WELCOME TO YAMAHA BYSON CLUB INDONESIA

WELCOME TO YAMAHA BYSON CLUB INDONESIA

[Tips] Cara Merawat Body Yamaha Byson

Rabu, 24 Juli 2013

YBCI - Salam Persaudaraan. Merawat Body Motor Yamaha Byson secara keseluruhan membutuhkan kepedulian dan perhatian tingkat tinggi seperti halnya kita merawat sesuatu yang kita sayangi. Selain menimbulkan rasa sayang dan peduli, hal terpenting adalah tindakan atau action di mana langkah ini sangat menentukan hasil dari proses Perawatan Body Motor Yamaha Byson, Yamaha Vixion, atau jenis motor apapun agar kondisi motor kita tetap kinclong. Proses Merawat Body Motor Yamaha Byson yang saya lakukan masih umum dilakukan oleh orang lain pada umumnya, yaitu membersihkan atau Merawat Body Motor Yamaha Byson dengan cara mencuci secara berkala disaat senggang biasanya saya mencuci sendiri. Menjamurnya usaha steam motor  atau usaha pencucian motor baik yang biasa atau yang menggunakan sistem hidrolik atau steam salju memudahkan kita  dalam proses Merawat Body Motor Yamaha Byson tetap bersih dan awet baru.

Bagaimanakah proses Merawat Body Motor Yamaha Byson dengan mencuci sendiri dan menyerahkan pada ahlinya seperti steam motor atau steam mobil (Car Wash). Jika kita mencuci sendiri tentunya kita akan melakukan hal yang berbeda dengan kemampuan  dan pengetahuan kita, pertama yang perlu diketahui adalah jenis kotoran yang menempel pada body motor kita. Kemudian membedakan alat pembersih seperti shampo atau sabun untuk jenis kotoran yang berbeda dan jenis body motor yang berbeda.

Jenis kotoran berat yang sering menempel pada body motor atau kendaraan kita antara lain, Jenis berminyak seperti oli, pelumas dan sejenisnya biasanya menempel pada bagian bawah dan body terbuat dari logam, kita bisa membersihkannya dengan sabun colek/rinso, sunlight pencuci piring atau shampo khusus bagian body logam seperti Kit Motor.

Jenis kotoran ringan seperti lumpur, debu atau tanah dan biasanya menempel pada body yang terbuat dari fiber atau plastik kita bisa membersihkan dengan air yang disemprotkan kencang kemudian menggunakan shampo motor ataupun sampho yang biasa kita gunakan disaat mandi seperti shampo clear, shampo sunsilk, shampo rejoice dan lain sebagainya




Perbedaan hasil Merawat Body Motor Yamaha Byson sendiri dengan menggukan jasa steam motor. Jika kita menggunakan jasa tentunya hasilnya maksimal karena peralatan yang komplet dan modern sampai semir ban pun ada, kelemahanya semua prosesnya sama, tidak membedakan body motor terbuat dari logam, fiber atau plastik. Kemudian juga tidak membedakan kotoran berat atau ringan, pokoknya siram sikat dan semprot. Hal terpenting yang tidak kita  dapatkan adalah informasi mengenai kondisi real body motor kita, mungkin ada baut yang kendor atau ada body motor bunyi atau gegar. Sedangkan jika kita mencuci motor sendiri kita akan mendapatkan bayak informasi kondisi real body motor kita, kita akan menemukan banyak jawaban ketika kita mengendarai motor kurang nyaman bunyi-bunyi pada body karena baut yang kendor, maka setelah selesai mencuci pasti ada hal perawatan tambahan yang bisa kita lakukan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Mahasiswa Lugu | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2015. YBCI Official - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger